Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Stasi Santo Petrus Simandraolo, Paroki Kristus Gembala Baik

Sabtu, 19 September 2020 telah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Stasi Santo Petrus Simandraolo, paroki Kristus Gembala Baik (KGB) Gunungsitoli yang dipimpin langsung oleh Pastor Sixstus Zwitsang Zalukhu, Pr.
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja
Oleh Pastor Sixtus Zwitsang Zalukhu, Pr.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri langsung oleh Wali kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua bersama Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Kadis Pariwisata Kota Gunungsitoli. Turut hadir juga bapak Imanuel Ziliwu. SE selaku tokoh katolik Kota Gunungsitoli sekaligus juga mewakili unsur pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli, Dalifati Ziliwu. S.Pd. MM sebagai salah seorang tokoh katolik Kepulauan Nias, Turut hadir juga Camat Gunungsitoli Idanoi, Kepala Desa Simandraolo, DPS Stasi Santo Petrus Simandraolo, Panitia pembangunan gereja, Tokoh masyarakat, segenap umat dan para simpatisan.
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja
Oleh Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua

Panitia pembangunan dari gedung gereja ini juga mengungkapkan bahwa pembangunan gedung gereja ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup kristiani dengan berkeTuhanan Yang Maha Esa khususnya umat katolik stasi Santo Petrus Simandraolo dan sekaligus juga untuk menigkatkan kesadaran dan akan peran serta umat yang berkeadilan  dalam menunjang kegiatan pembangunan kehidupan rohani yang diselenggarakan oleh gereja.

Selain itu pembangunan gedung gereja ini juga bertujuan untuk menggantikan gedung gereja lama yang telah mengalami kerusakan yang cukup parah akibat bencana alam gempa bumi dan stunami yang melanda kepulauan Nias pada tanggal 28 Maret 2005 yang lalu.



1 komentar untuk "Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Stasi Santo Petrus Simandraolo, Paroki Kristus Gembala Baik"

  1. Maju terus gereja St Santo Petrus simandaolo.
    Semoga lewat gedung gereja yang baru ini nantinya. Iman umat St Petrus simandaolo semakin dekat dengan Tuhan.

    BalasHapus